Rabu, 02 Februari 2011

Sandra Dewi Siapkan Pohon Rejeki Saat Imlek


 

Perayaan Tahun Baru Imlek 2562 disambut gembira warga etnis Tionghoa. Tak terkecuali dengan para selebritas di Tanah Air, yang berdarah keturunan Tionghoa. Dara cantik Sandra Dewi, misalnya. Kediaman wanita asal Bangka Belitung, ini dihias bernuansa Imlek.
Di sana juga tampak pohon angpau atau pohon rezeki yang dihias cantik. Keberadaan pohon ini di setiap momen Imlek memang selalu menjadi suatu kewajiban bagi keluarga bintang salah satu produk sampo ini. Sandra juga telah menyiapkan hidangan khas Imlek seperti kue kering, kue keranjang, dan buah jeruk.

"Nah ini ada kue kering. Warnanya putih tapi terbuat dari kacang hijau. Salah satu kue ini yang harus ada pas Imlek," ujar wanita berusia 27 tahun ini dalam tayangan Halo Selebritis di SCTV, Kamis (3/2).

Nuansa kental Imlek juga terasa di kediaman presenter Yuanita Christiani. Menjelang Imlek, dara kelahiran Jakarta, 14 April 1986 ini sudah menghias pohon angpau dengan lampion kecil. Tidak hanya itu, di sana juga terdapat beberapa petasan berukuran besar yang dipercaya dapat mengusir setan jahat.

Makna Imlek memang selalu menjadi momen kebersamaaan dengan keluarga. Seperti pasangan pengantin baru Okan Cornelius dan Vivian. Pasangan yang menikah pada 14 November 2010 ini sigap berburu pernak-pernik Imlek di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Tahun ini merupakan tahun pertama mereka merayakan Imlek sebagai pasangan suami istri. Keduanya pun telah mempersiapkan angpau untuk sanak keluarga.


Hal ini terlihat pula pada pasangan selebritas Delon dan Yeslin Wang. Sepasang kekasih ini menyempatkan diri hanya untuk membeli perlengkapan Imlek. Namun, mereka mengaku tidak mempersiapkan angpau. Menurut kepercayaan Tionghoa, pasangan yang belum menikah dilarang memberikan angpau karena dapat menghilangkan rezeki.

"Kita belum boleh kasih angpau, karena kita belum menikah. Jadi belum boleh," kata Yeslin yang juga mantan kekasih Baim Wong itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar